Rembug Warga Persiapan Bangun Sarana Air Bersih dan MCK


Serang, (12/11/2015) Rembug warga dilaksanakan dalam rangka memulai kegiatan Indonesia Water Signature Project (IWS) III yang dilaksanakan di Kampung Wangun Pakis, Kampung Wangun Tari Kolot dan Kampung Sukajaya desa Batukuwung serta Kampung Krenceng desa Kadukempong kecamatan Padarincang kabupaten Serang, dalam acara sosialisasi dan pembentukan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dimulai pada pukul 20.00 Wib. Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Eksekutif Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Rekonvasi Bhumi np. RAHADIAN, dan Tokoh Agama, Sekretaris Desa Kadukempong dan Tokoh Masyakat serta masyarakat dari masing-masing kampong yang menjadi lokasi kegiatan IWS III.



Dalam sambutan dan penjelasan yang disampaikan oleh np. RAHADIAN mengatakan bahwa IWS merupakan sebuah program yang di laksanakan untuk merubah lingkungan menjadi lebih baik serta menjadikan generasi yang akan datang manjadi generasi yang sehat dan lebih baik. Np. RAHADIAN menambahkan bahwa keberhasilan dari program ini sangat bergantung kepada masyarakat yang akan menerima manfaat, jika masyarakat kompak dalam bergotongroyong menyelesaikan bangunan dan seluruhnya ikut berperan aktif niscaya kegiatan ini akan menjadi kegiatan yang baik dan bermanfaat dalam jangka waktu yang lama.

Dalam rembug warga tersebut berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti, acara tersebut di fasilitasi oleh fasilitator LSM Rekonvasi Bhumi Supian Sauri, serta malam itu juga di lakukan pembentukan TPK dengan mekanismen musyawarah mufakat dan menghasilkan kepengurusan sebagai berikut, Ketua Wiyana (pak Yono), Bendahara & Sekretaris Mahdi dan Anggota yang merupakan perwakilan dari masing – masing kampung yaitu Amin, Ikhsan, Jumen, Ust. Satria dan Saniman. (nuril)

No comments:

Post a Comment

Pages