Selamat Hari Hutan Sedunia 2021




Kabarbhumi.org- Kerabat Bhumi, sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 2012 mengumumkan bahwa 21 Maret dirayakan sebagai Hari Hutan Sedunia. Hal ini dilakukan untuk merayakan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya semua jenis hutan. Berbagai negara didorong untuk melakukan upaya baik tingkat lokal, nasional maupun internasional untuk menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan hutan dan pepohonan seperti kampanye penanaman pohon dan kampanye lainnya.

Penyelenggaranya adalah Forum Perserikatan Bangsa-Bangsa tenang Hutan, Organisasi Pangan dan Pertanian PBB bekerja sama dengan pemerintah, kemitraan kolaboratif untuk hutan dan organisasi terkait di lapangan.

Dilansir dari un.org, tema Hari Hutan Sedunia atau World Forest Day tahun ini "Forest restoration: a path to recovery and well-being." atau "Restorasi hutan: jalan menuju pemulihan dan kesejahteraan." Restorasi dan pengelolaan hutan lestari dapat membantu mengatasi krisis perubahan iklim dan keanekaragaman hayati. Hal ini juga menghasilkan barang dan jasa untuk pembangunan yang berkelanjutan, mendorong kegiatan ekonomi yang menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan taraf kehidupan. Tema ini sama dengan UN Decade on Ecosystem Restoration (2021-2030) yaitu tentang seruan untuk perlindungan dan kebangkitan ekosistem di seluruh dunia.

Selamat Hari Hutan Sedunia 2021, Kerabat Bhumi.



No comments:

Post a Comment

Pages