Mencari Sumber Air di Parakasak

kagiatan yang dilaksanakan pada tanggal 6 November 2013 merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mencari sumber air baku untuk masyarakat yang ada dikawasan gunung Prakasak, yairu di desa Panjangjaya kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang - Banten.





Kami tim dari LSM Rekonvasi Bhumi yang di pimpin langsung oleh direktur eksekutif bersama tim dari DOW Indonesia yaitu Arunika dan Dinna. dalam perjalanan tersebut kami mencoba berdiskusi bersama masyarakat Panjangjaya tentang kebutuhan air masyarakat serta mencari sumber mata air yang mungkin dilaksanakan di daerah tersebut.


Diskusi dilaksanakan di kediaman ketua Kelompok Tani Hutan Harapan Maju, yang merupakan salah satu kelompok tani penerima jasa lingkungan, dalam diskusi tersebut muncullah bahwa jarak antara mata air dan perkampungan yaitu sejauh 2Km,




Hasil diskusi tersebut kami melakukan perjalan mencari mata air, namun setalh berjalan mendaki gunung dengan jarak 2Km kami hanya menemukan suara air sungai itupun dengan jarak yang masih sangat jauh dari tempat kami berdiri.


No comments:

Post a Comment

Pages