Selamat Hari Jadi KTI ke-25

 



Kabarbhumi.org- Kerabat Bhumi, kabar baik datang dari PT. Krakatau Tirta Industri. Tepatnya pada 28 Februari 2021, PT. Krakatau Tirta Industri merayakan hari jadi ke-25. Sejak 1996, perusahaan yang 99,99% sahamnya dimiliki oleh PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk. ini menyediakan air bersih, air denim dan jasa pengolahan air limbah. Air baku yang digunakan ini diambil dari Sungai Cidanau yang sumbernya dari Rawa Dano yang dialirkan menggunakan pipa sepanjang ±28 km untuk diolah menjadi air bersih di Instalasi Pengolahan Air di Krenceng. Kapasitas pengolahan air Cidanau ini sebesar 600 liter/detik. Sementara untuk kapasitas pengolahan air di Krenceng itu sebesar 2.000 liter/detik.

Seiring perkembangan zaman, industri di Cilegon juga terus berkembang, nih. Kebutuhan air dengan kualitas tertentu juga meningkat. Instalasi Pengolahan Air pun terus ditambah oleh PT. KTI. Mulai dari Pengolahan Air Demin, Water Recycle Plant, Waste Water Treatment Plant dengan teknologi membrane, ultrafiltrasi, ion exchanger dan biologis pun dikembangkan oleh PT. KTI.

Di usianya yang ke-25 ini, yuk kita doakan semoga PT. KTI dapat mencapai visinya yaitu menjadi penyedia air kelas dunia. Dan semoga Nurturing Nature for harmonious and suistainable growth itu juga dapat terus diaplikasikan dalam setiap program PT. KTI. Selamat hari jadi KTI ke-21!

No comments:

Post a Comment

Pages